DIEGO COSTA TINGGALKAN ATLETICO MADRID, JALANI OPERASI DI BRASIL

Bola206 - Atlético Madrid tak akan diperkuat Diego Costa selama dua bulan, setelah striker Timnas Spanyol itu akan jalani operasi kaki di tanah kelahirannya, Brasil.

Diego Costa akan jalani operasi di Brasil karena cedera kaki yang berkepanjangan. Demikian konfirmasi yang diberikan Atlético Madrid.

Pemain internasional Spanyol itu telah alami kesulitan di sepanjang 2018 ini, di mana ia hanya mencetak empat gol dalam 26 pertandingan LaLiga usai kembali dari Chelsea. Kini, Diego Costa harus menambah masa absennya sekitar dua bulan lagi.

Prestasi Costa Berkurang

Musim ini Diego Costa kantongi sangat sedikit prestasi. Golnya ke gawang Barcelona pada akhir November lalu, menjadi satu-satunya gol yang menentukan kemenangan Atletico Madrid dalam 11 pertandingan, sekaligus mengakhiri paceklik gol Costa selama sembilan bulan terakhir.

Namun, pemain berusia 30 tahun itu telah berjuang mengatasi cedera kaki dan Atlético akhirnya putuskan untuk mengirimnya ke ruang operasi.

“Diego Costa akan dioperasikan di Brasil pekan ini, karena sakit yang terus-menerus di kaki kirinya,” demikian pernyataan resmi klub.

“Setelah mempertimbangkan semua kemungkinan opsi, keputusan telah diambil untuk melakukan operasi di Brasil, diawasi layanan medis Atlético Madrid. Striker kami, yang melakukan operasi pada metatarsal kaki kirinya 12 tahun yang lalu, telah menahan rasa sakit karena trauma kaki yang dideritanya tiga pekan lalu,” lanjut pernyataan tersebut.

Peluang Bagi Kalinic

Namun, Atletico Madrid tak ungkapkan berapa lama mereka berharap dia absen. Laporan di Spanyol menunjukkan, dia berpotensi absen selama dua bulan. Costa ditargetkan kembali sebelum derby Madrid melawan Real Madrid pada 9 Februari mendatang.

Cedera Costa akan memberi Nikola Kalinic peluang untuk tampil di Atletico, dan mengesankan menyusul, kedatangannya dari AC Milan pada pramusim lalu. Pemain internasional Kroasia telah menampilkan hanya dua kali dari awal di LaLiga musim ini dan belum mencetak gol.